RPP Daring PAI dan Budi Pekerti Kelas 2 SD 2020
Sanggar Belajar Hero. RPP Daring PAI dan Budi Pekerti Kelas 2 SD 2020. Membahas masalah Perangkat Pembelajaran di era pandemi memang tidak akan akan pernah ada habisnya. Para pendidik diharuskan untuk berkreasi untuk bisa memodifikasi perangkat pembelajaran yang bersifat daring maupun luring, demi kelancaran pembelajaran anak didik di era pandemi ini.
Berbicara mengenai perangkat pembelajaran, tentu saja tidak akan lepas
dari yang namanya Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP). RPP pada masa pandemi
ini terbagi menjadi dua, yaitu RPP Daring dan RPP Luring.
Pada Kesempatan ini, Admin kembali akan membagikan RPP
Daring PAI dan Budi Pekerti Kelas 2 SD 2020 yang semoga saja bermanfaat untuk para
pembaca semuanya, khususnya para pembaca yang berprofesi sebagai guru
Pendidikan Agama Islam dan Budi Pakerti Sekolah Dasar yang pembelajaran di
sekolahnya menggunakan sistem daring.
Bagi para pembaca yang kebetulan kegiatan belajar mengajar di sekolahnya
menggunakan sistem daring dan membutuhkan Laporan Kegiatan Pembelajaran
Daring yang nantinya di laporkan kepada kepala sekolah maupun
pengawas, bisa download Laporan Pembelajaran Daring di link yang sudah Admin sediakan
di bawah ini :
Download Laporan Pembelajaran Daring SD Kelas 1 - 6
Cakupan RPP
Daring PAI dan Budi Pekerti Kelas 2 SD 2020
Cakupan yang ada di
dalam dokumen RPP Daring PAI dan Budi
Pekerti Kelas 2 SD 2020yang akan Admin bagi ini berupa :
- Pemetaan KI dan KD
- Silabus
- RPP Daring dan Penilaiannnya
Adapaun format
dari RPP Daring PAI dan Budi Pekerti Kelas 2 SD 2020 seperti
di bawah ini :
(RPP DARING)
Nama
Sekolah :
Mata
Pelajaran : Pendidikan Agama Islam& Budi
Pekerti
Kelas/Semester : II
/ 1
Pembelajaran
1 : Senang Bisa
Membaca Al-Qur’an
Materi
Pokok : B. Menulis dan melafalkan huruf hijaiyah bersambung
Alokasi
Waktu : 4 JTM ( 4 x 20 menit )
Tanggal
Pelaksanaan : -
A. TUJUAN
PEMBELAJARAN
1.
Dengan bimbingan guru, peserta didik terbiasa membaca Al-Qur’an
dalam kehidupan sehari-hari.
2.
Dengan bimbingan guru, peserta didik menunjukkan perilaku percaya diri sebagai implementasi dari
pemahaman huruf hijaiyah bersambung
3.
Dengan bimbingan guru, peserta didik
melafalkan huruf hijaiyah bersambung sesuai dengan makharijul huruf
4.
Dengan bimbingan guru, peserta didik mampu menunjukkan dan melafalkan huruf hijaiyah bersambung dengan
tepat.
5.
Karakter siswa yang diharapkan :
Religius, Mandiri, Integritas, kedisiplinan.
B. KEGIATAN PEMBELAJARAN
Pendahuluan
1. Guru
menginformasikan melalui Whatsaap/WA bahwa waktu pembelajaran akan segera
dimulai dan peserta didik dibantu oleh orang tua segera membuka WA group /
Google ClassRoom dan mempersiapkan diri dengan baik.
2. Pembelajaran
dimulai dengan guru mengucapkan salam dan berdoa bersama. Religius.
3. Kemudian
menyapa peserta didik dengan memperkenalkan diri kepada peserta didik ( dalam
pesan suara Whatsaap/WA). Communication serta menyampaikan
tujuan pembelajaran.
Kegiatan
Inti
- Guru mengirim sebuah gambar/video yang berisi potongan huruf hijaiyyah
tunggal dan sambung.
- Peserta didik
mengemukakan isi gambar dengan menulis di buku catatan PAI. Mandiri
3.
Guru memberikan
penjelasan lewat video tentang huruf hijaiyah yang terangkai dalam satu kata.
Dengan penjelasan ini diharapkan peserta didik mampu melafalkan huruf hijaiyah
sesuai dengan makharijul hurufnya.
- Peserta didik
diberikan kesempatan untuk bertanya melalui melalui pesan WA/komentar
Google Classroom. ( opsional/bisa diskip)
- Guru mengirim gambar yang berisi potongan-potongan kalimat huruf
hijaiyah bersambung. Kemudian siswa membaca kalimat tersebut
- Masing
masing peserta didik memvideo hasil bacaannya kemudian mengirim di
group pesan WA/komentar Google Classroom. Disiplin
Kegiatan Bersama Orang Tua
- Orang
tua diminta untuk membantu dalam proses pembuatan video peserta didik
dan membantu mengirimkan hasil pekerjaan peserta didik pada guru.
Kegiatan Penutup
1.
Melakukan penilaian hasil belajar untuk mengukur
ketercapaian hasil belajar.
- Menshare bunyi do’a sesudah belajar dengan benar
(disiplin) lewat melalui pesan WA/komentar Google Classroom.
C. PENILAIAN
Penilaian Sikap : Observasi
selama kegiatan berlangsung
Penilaian Pengetahuan : tertulis
( LK /Google Form )
Penilaian
Keterampilan
Mengetahui, Kepala SDN
S. Pd. SD NIP. |
Semarang, Juli 2020 Guru PAI
S.Pd. NIP. |
Download RPP Daring PAI dan Budi Pekerti Kelas 2 SD 2020
Bagi para pembaca yang ingin mengunduhnya, bisa mengklik tautan yang Admin sudah Admin sediakan di bawah ini :
Download RPP Daring PAI dan Budi Pekerti Kelas 2 SD 2020
Harap diingat, file RPP
Daring PAI dan Budi Pekerti Kelas 2 SD 2020 ini menggunakan ekstensi RAR, jadi
masih harus di ekstrak lagi. Untuk yang tidak terbiasa mengekstrak file dengan
menggunakan smartphone, baiknya para pembaca menggunakan laptop atau PC untuk
mengekstraknya agar lebih mudah.
Demikian postingan RPP Daring PAI dan
Budi Pekerti Kelas 2 SD 2020 dari kami, semoga bermanfaat untuk Anda
para pembaca semuanya. Terima kasih.
Post a Comment for "RPP Daring PAI dan Budi Pekerti Kelas 2 SD 2020"