Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Inilah Contoh Laporan Kegiatan Pembelajaran Daring Sekolah Dasar 2020

Sanggar Belajar Hero.Inilah Contoh Laporan Kegiatan Pembelajaran Daring Sekolah Dasar . Sukses dan keberhasilan dalam belajar mengajar peran guru sangat menunjang dalam upaya meningkatkan hasil belajar siswa secara optimal. Untuk memperbaiki strategi belajar, guru perlu menentukan dan membuat perencanaan pengajaran secara seksama. 


RPP 1 Lembar SD Kelas 1 2 3 4 5 dan 6 Klik Di Sini

Apalagi ditengah kondisi pandemi COVID-19  saat ini dimana guru harus memiliki strategi belajar mengajar, penggunaan metode pengajaran maupun perilaku dan sikap guru dalam mengelola proses belajar mengajar sangat dibutuhkan dalam pembelajaran selama program belajar di rumah. Semua ini dilakukan untuk mempermudah siswa dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar tahun ajaran 2019/2020.  


Soal dan Pembahasan OSN/KSN SD 2020 Klik Di Sini

Telah tertuang dalam Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2010 tentang Pengelolaan dan Penyelenggaraan Pendidikan sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Pemerintah Nomor 66 Tahun 2010 tentang Perubahan atas Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2010 tentang Pengelolaan dan Penyelenggaraan Pendidikan; dan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 33 Tahun 2019 tentang Satuan Pendidikan Aman Bencana. 


Kumpulan Tugas Belajar Dari Rumah SD Kelas 1 - 6 SD Unduh di Sini

Salah satu kewajiban guru selama melaksanakan tugas dinas di rumah/tempat tinggal adalah menyusun Laporan Pembelajaran Jarak Jauh sebagai bukti administratif. Pembelajaran jarak jauh (distance learning) yang dilakukan guru ini untuk memberikan akses pembelajaran yang tidak terbatas ruang dan waktu kepada peserta didik selama diberlakukannya masa darurat COVID-19 .


Modul PJJ PAI dan Budi Pakerti Kelas 1 - 6 SD Unduh Di Sini

Dalam rangka pemenuhan hak peserta didik untuk mendapatkan layanan pendidikan selama darurat penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19 ) melalui penyelenggaraan Belajar dari Rumah sebagaimana tercantum dalam Surat Edaran Nomor 4 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Kebijakan Pendidikan dalam Masa Darurat Penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19 ), dengan hormat kami sampaikan hal-hal sebagai berikut: 


  1. Belajar dari Rumah selama darurat penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19 ) dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol penanganan COVID-19 ; dan 
  2. Belajar dari Rumah melalui pembelajaran jarak jauh daring dan/atau luring dilaksanakan sesuai dengan pedoman penyelenggaraan Belajar dari Rumah sebagaimana tercantum dalam Lampiran Surat Edaran.
Modul PJJ PJOK Kelas 1 - 6 SD Unduh Di Sini


Pembelajaran jarak jauh (PJJ) tersebut dapat dilakukan secara daring (dalam jaringan), sehingga peserta didik dapat mengakses materi dan sumber pembelajaran tanpa batasan waktu dan tempat. Kegiatan pembelajaran secara daring ini akan mendukung proses pembelajaran jarak jauh dan mempermudah dalam penyebaran materi kepada peserta didik.
LKPD Lengkap Kelas 1 Sampai Kelas 6 SD Download di Sini
Pelaksanaan pembelajaran jarak jauh yang dilakukan mencakup kegiatan penyampaian materi, penugasan, dan evaluasi.


Modul Tematik PPJ SD Kelas 1 2 3 4 5 dan 6 Unduh Di Sini


Download Laporan Kegiatan Pembelajaran Daring SD

Contoh Laporan Kegiatan Pembelajaran Daring Sekolah Dasar 2020

Inilah Contoh Laporan Kegiatan Pembelajaran Daring Sekolah Dasar memiliki beberapa cakupan, antara lain laporan menyeluruh mengenai proses pembelajaran dari rumah untuk kelas 1, 2, 3, 4, 5 dan 6 SD. 

Silahkan di unduh Laporan Kegiatan Belajar Dari Rumah Untuk SD ini dengan klik tanda panah pada bagian kanan atas dokumen atau file ini. 

Power Point (PPT) Interaktif SD Kelas 1 2 3 4 5 dan 6 Unduh Di Sini

Selengkapnya Mengenai Laporan Kegiatan Pembelajaran Dari Rumah Untuk SD




Terima Kasih, sudah menyimak postingan Inilah Contoh Laporan Kegiatan Pembelajaran Daring Sekolah Dasar 2020. Semoga dengan adanya postingan Inilah Contoh Laporan Kegiatan Pembelajaran Daring Sekolah Dasar 2020 ini referensi Anda dalam menyusun Laporan Kegiatan Pembelajaran Daring Sekolah Dasar Kelas 1, 2, 3, 4, 5 dan 6 semakin banyak dan mempermudah dalam penyusunannya kelak. Terima Kasih

Post a Comment for "Inilah Contoh Laporan Kegiatan Pembelajaran Daring Sekolah Dasar 2020"