Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

RPP Adaptif Satu Lembar IPS SMP Semester 1 Terbaru 2020


RPP Adaptif 1 LEMBAR IPS SMP 2020. Selamat malam para pengunjung semuanya. Ijinkan Admin kembali mengupdate tentang artikel yang WOW, yang Out of the box. Karena di hari-hari biasanya yang Admin tulis hanya mengenai update soal-soal dan pembahasan, kali ini admin akan sedikit berbagi mengenai RPP 1 LEMBAR IPS SMP 2020.

Artikel RPP 1 LEMBAR IPS SMP 2020 ini sebagai penanda di bukanya menu baru yaitu menu KEGURUAN yang mana bisa Anda lihat di dalam menu atas blog kesayangan kita ini yaitu sanggarbelajarhero.blogspot.com. Berangkat dari rasa mirisnya Penulis mengenai jual beli perangkat pembelajaran yang berada di Facebook, khususnya di group-group yang mengatasnamakan para Guru.

Groupnya mengatasnamkan pendidikan dan keguruan, tapi kontennya malah kebanyakan jual beli dan hujat-hujatan di status konten dan komentarnya yang disebabkan oleh persebaran link yang dibagikan oleh blog-blog gak jelas yang status dari blog sendiri diragukan kredibilitasnya. Alamak, sedih kali Penulis melihat hal ini.

Walaupun kalender pendidikan sudah ada, tetapi pelajar di seluruh Indonesia belum jelas kapan masuk sekolahnya. Mengingat Indonesia masih dalam masa pandemi Covid-19.
Walaupun beberapa daerah sudah menerapkan masa AKB (Adaptasi Kebiasaan Baru) tetapi untuk anak sekolah masih belum bisa dipastikan kapan masuk sekolahnya. Karena ada aturan baru yakni ada izin dari pemerintah setempat, kesiapan sekolah, dan persetujuan orang tua.

RPP IPS Satu Lembar Lengkap kelas 7 8 dan 9 Unduh DISINI

Oleh karena itu bapak dan ibu guru harus mempersiapkan perangkat pembelajaran seperti RPP (Rencana Pelaksanaan Pembelajaran) adaptif secara online atau daring yang berhubungan dengan masa AKB tersebut. Jika pemerintah memberlakukan pembelajaran dilakukan di rumah saja.

Nah, RPP Adaptif Satu Lembar IPS SMP Semester 1 Terbaru 2020 hadir untuk memberi kemudahan Bapak Ibu pengajar IPS SMP, atau minimal memberikan referensi untuk dapat menyusun RPP Adaptif IPS SMP. 

Sebagai contoh pembelajaran dilakukan menggunakan aplikasi perpesanan WhatsApp, maka dalam RPP Adaptif IPS tersebut harus dicantumkan peralatan yang digunakan seperti smartphone dan sebaiknya materi yang disampaikan masih berhubungan dengan pencegahan Covid-19.

Bagi bapak dan ibu guru yang diberi tugas mengajar IPS , berikut ini kami berikan RPP Adaptif IPS 1 lembar yang sudah disesuaikan dengan masa AKB (Adaptasi Kondisi Baru) yang kami sarikan dari website Guru Berbagi Kemendikbud RI.

Download RPP Adaptif Satu Lembar IPS SMP Semester 1 Terbaru 2020

RPP Adaptif Satu Lembar IPS SMP Semester 1 Terbaru 2020

Cakupan dari RPP Adaptif Satu Lembar IPS SMP Semester 1 Terbaru 2020 meliputi pelajaran IPS yang ada pada kelas 7, 8 dan 9 Semester 1, Yaitu : 

IPS Kelas 7


  • Pengertian ruang dan interaksi antarruang  
  • Letak dan luas Indonesia 
  • Manusia tempat dan lingkungan 
  • Interaksi manusia dan lingkungan 
  • Interaksi sosial dan Lembaga Sosial
  • Kegiatan distribusi 
  • Kelangkaan sebagai sumber permasalahan ekonomi 
  • Lembaga sosial 
  • dan banyak lagi materi lainnya

IPS Kelas 8

  • Materi Pluralitas Masyarakat/Perbedaan Suku Bangsa 
  • Materi Kondisi Geografis Negara-negara di Asia Tenggara 
  • dan banyak lagi materi lainnya

IPS Kelas 9

  • Materi Perubahaan Sosial Budaya
  • Materi Interaksi Antarruang Negara-negara Asia dan Benua Lainnya
  • dan banyak lagi materi lainnya
Untuk bisa memiliki RPP Adaptif Satu Lembar IPS SMP Semester 1 Terbaru 2020, silahkan Bapak dan Ibu bisa mengklik tautan di bawah ini untuk bisa mengunduhnya :

RPP Adaptif Satu Lembar IPS SMP Semester 1 Terbaru 2020
Semoga bermanfaat postingan RPP Adaptif Satu Lembar IPS SMP Semester 1 Terbaru 2020 untuk Bapak dan Ibu semuanya, Terima Kasih.



Post a Comment for "RPP Adaptif Satu Lembar IPS SMP Semester 1 Terbaru 2020"