Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Modul Integral SMA Terbaru 2020

Dalam Modul Integral SMA 2020 Anda akan mempelajari penyelesaian integral tak tentu dan integral tentu fungsi aljabar dan trigonometri, menghitung integral dengan metode subtitusi dan integral parsial, menghitung luas daerah tertutup yang dibatasi oleh kurva dan menghitung volume benda putar dari daerah yang diputar terhadap sumbu koordinat.

Prasyarat

Untuk mempelajari modul ini, para siswa diharapkan telah menguasai konsep diffrensial fungsi aljabar dan fungsi trigonometri serta siswa mampu menggambar grafik suatu fungsi pada bidang koordinat.

Petunjuk Penggunaan Modul Integral SMA 2020

Untuk mempelajari Modul Integral SMA 2020 ini, hal-hal yang perlu Anda lakukan adalah sebagai berikut:
  1. Untuk mempelajari modul integral ini haruslah berurutan, karena materi yang mendahului merupakan prasyarat untuk mempelajari materi berikutnya.
  2. Pahamilah contoh-contoh soal yang ada pada Modul Integral SMA 2020 ini, dan kerjakanlah semua soal latihan yang ada. Jika dalam mengerjakan soal Anda menemui kesulitan, kembalilah mempelajari materi yang terkait.
  3. Kerjakanlah soal evaluasi yang ada pada Modul Integral SMA 2020 ini dengan cermat. Jika Anda menemui kesulitan dalam mengerjakan soal evaluasi, kembalilah mempelajari materi yang terkait.
  4. Jika Anda mempunyai kesulitan dalam mempelajari Modul Integral SMA 2020 ini yang tidak dapat Anda pecahkan, catatlah, kemudian tanyakan kepada guru pada saat kegiatan tatap muka atau bacalah referensi lain yang berhubungan dengan materi modul ini. Dengan membaca referensi lain, Anda juga akan mendapatkan pengetahuan tambahan.

Tujuan Akhir

Setelah mempelajari modul ini diharapkan Anda dapat: 

  1. Menentukan penyelesaian integral tak tentu fungsi aljabar dan trigonometri
  2. Menghitung integral tentu fungsi aljabar dan trigonometri
  3. Merumuskan integral tentu untuk luas daerah yang dibatasi oleh kurva dan menghitungnya
  4. Merumuskan integral tentu untuk untuk volum benda putar dari daerah yang diputar terhadap sumbu koordinat dan menghitungnya

Download Modul Integral SMA Terbaru 2020

Modul Integral SMA Terbaru 2020

Selengkapnya, silahkan klik tanda panah pada pojok kanan atas dokumen Modul Integral SMA 2020 ini.


Semoga Modul Integral SMA 2020 bisa menambah khazanah keilmuan kita dalam mempelajari Matematika SMA. Harapan Admin, Modul Integral SMA 2020 ini bisa menjadi referensi sekaligus koleksi pada bahan literasi digital Anda. Terima Kasih




Post a Comment for "Modul Integral SMA Terbaru 2020"